Monday, November 26, 2018

Syukuran Bersama para Blogger Yogyakarta ala PAXEL

Selamat datang kembali di blog ini. Maaf baru aktif kembali setelah sekian lama tak mengunggah tulisan. Kali ini saya akan membagikan sedikit "oleh-oleh" dari perkenalan saya dengan "PAXEL", jasa ekspedisi yang lumayan baru dengan konsep yang berbeda. 

Konsep yang langsung dapat terlihat saat "Co-Founder"-nya menyapa langsung para blogger yang diundangnya untuk syukuran sekaligus perkenalan PAXEL di Yogyakarta. Seperti apa? Langsung simak saja ulasannya berikut ini:

****
Apa yang ada dalam benak Anda saat mendengar acara promosi produk atau layanan jasa yang terbilang sebagai “pemain baru”? Istilah “soft-opening”, “grand-opening”, “atau “launching” biasanya kerap dipakai. Bagaimana dengan SYUKURAN?

Itulah istilah yang dipakai oleh Djohari Zein saat menyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara PAXEL Blog Gathering Yogyakarta pada Sabtu (24/11/2018). Bertempat di lantai 3 dengan ruangan transparan berdinding kaca ala Ling-Lung Kopi & Eatery, Sleman, DIY, kisah perjalanan bisnis dan kehidupan pribadi Djohari menarik perhatian puluhan blogger yang sengaja didatangkan untuk menghadiri “syukuran” sekaligus perkenalan dari PAXEL.

Dalam pemaparannya, Djohari berkata bahwa para blogger ini dikumpulkan bukan untuk acara promosi, melainkan untuk meminta doanya terkait perluasan cakupan layanan PAXEL yang mulai masuk wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sebelumnya PAXEL telah eksis terlebih dahulu di wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Djohari Zein, Co-Founder PAXEL (keluargahamsa.com)

Apa beda PAXEL dengan layanan ekspedisi lain?

Pertanyaan di atas muncul juga dalam acara tersebut, termasuk saya yang merasa penasaran juga. “Kalau tidak ada nilai lebihnya, ngapain beralih pakai PAXEL?” pikir saya dalam hati. Ternyata pertanyaan saya terjawab lewat pemaparan dari “orang-orang penting”-nya PAXEL.

Menurut penangkapan saya selama mendengar pemaparan tersebut, setidaknya ada empat hal menarik yang coba ditawarkan oleh PAXEL:

PERTAMA, konsep “SameDayDelivery” atau pengiriman pada hari yang sama. Menggunakan aplikasi yang dapat diunduh lewat Playstore atau Google Play, dengan syarat dan ketentuan yang ada, PAXEL berupaya mengirimkan paket SEHARI SAMPAI kepada para pelanggan atau pengguna layanan ekspedisi ini.

KEDUA, biaya kirim paket tidak dihitung berdasarkan jarak (kilometer), tetapi tarif flat berdasarkan standar paket (custom) yang ditetapkan pihak PAXEL. Misalnya, pada masa promosi ini, PAXEL menawarkan kiriman dengan harga Rp. 25.000 saja untuk kiriman area Solo-Jogja-Semarang.

KETIGA, bukti pengambilan dan pengantaran paket. Salah satu prosedur yang diterapkan oleh manajemen PAXEL adalah memotret paket ketika kurir (disebut dengan HERO) mengambil barang dan ketika barang sampai. Si penerima paket (jika bersedia) juga akan difoto, yang selanjutnya dapat dilihat oleh si pengirim paket pada aplikasi PAXEL di gawainya sebagai bukti bahwa kiriman akan sampai.

KEEMPAT, estimasi waktu paket tiba. Jika ekspedisi lain mungkin tak menargetkan pukul berapa paket akan diterima, maka PAXEL mencoba menawarkan pilihan kepada si pengirim, untuk “memperkirakan sendiri” paket akan sampai ke penerima. Hal ini cukup positif karena si penerima paket tak perlu menunggu seharian untuk menerima paket tersebut, seperti yang sering terjadi.


Pengalaman Mencoba PAXEL

Saya sendiri sudah mencoba mengirim lewat PAXEL, sekaligus ingin memanfaatkan “saldo kebaikan” sebesar Rp. 100.000 yang diberikan oleh PAXEL saat men-download aplikasinya. Saya mengirim “bingkisan” yang saya peroleh dari acara tersebut ke alamat kantor.

Barang pun saya terima dengan baik, lengkap dengan foto paket, nama penerima, waktu penerimaan barang, dengan “sejarah pengiriman” yang dapat saya ikuti (telusuri) lewat aplikasi PAXEL di gawai pribadi saya.

Terkejut sedikit saat melihat pengemasan yang rapi, juga kalimat motivasi beserta secarik kartu ucapan terima kasih dari PAXEL, seperti ada di gambar ini:

Oleh-oleh dari kumpul Blogger yang dikirim lewat jasa PAXEL

Ucapan terima kasih dan kalimat inspiratif dari manajemen PAXEL

Jadi, apakah Anda mulai tertarik untuk mencoba PAXEL? Silakan langsung unduh aplikasinya lewat Playstore atau Google Play, dapatkan saldo gratis sebesar Rp. 100.000 langsung, lalu mulailah berpetualang dengan mengirim paket pertama Anda. Jangan lupa setelah unduh aplikasi, masukkan referral code ini ya: widodo1305.

****

Terakhir, saya ucapkan “Selamat!” buat mulai beroperasinya PAXEL ke wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sukses untuk Bapak Djohari dan seluruh tim dari PAXEL. Semoga masyarakat bisa semakin merasakan kemudahan dalam mengirimkan paket barang, plus merasakan langsung sentuhan kebaikan seperti yang menjadi slogan dari PAXEL.

Sukses buat PAXEL!

21 comments:

  1. Wah, saya sudah coba paxel juga.. Dan sejauh ini memuaskan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Sapti atas komentar dan cerita positifnya :-)

      Delete
  2. Selamat yeaayy... nunggu paxel hadir di klaten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ... semoga PAXEL segera melebarkan sayap ke Kkaten

      Delete
  3. Alternatif banget ya Paxel ini untuk jasa pengiriman...

    ReplyDelete
  4. Semoga paxel segera mengcover area DIY juga ya

    ReplyDelete
  5. Sukses..saya blum menyadari, eh sudah sampai..greget kaan? :-)

    ReplyDelete
  6. Aku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊

    ReplyDelete
  7. Aku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊

    ReplyDelete
  9. Asyik ya, kak. Makasih ulasannya. Jadi makin mantap pake Paxel.

    ReplyDelete
  10. Kejujuran itu penting emang kak, apalagi di jaman sekarang, seru banget ya syukurannya paxel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes...PAXEL kenalannya seru...semoga layanan terus baik bahkan semakin baik..

      Delete
  11. Kirim barang hari ini sampai hari ini.. Wahh cocok

    ReplyDelete
  12. Paxel, alternatif pengiriman dengan layanan same day delivery, jadi bisa antarkan kebaikan dalam satu hari.

    ReplyDelete

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...