Friday, August 22, 2014

Menyambut Buku Perdana (DJSM)

Bagi seorang pesilat, biasanya akan senang sekali jika ada kesempatan berduet dengan sang guru yang mengajarinya ilmu silat sekaligus mendidiknya di sebuah perguruan silat. Bagi seorang pemain sepakbola, bermain bersama pemain sepakbola idolanya akan menjadi kebanggaan yang tiada tara. Begitu pula dengan seorang penulis, yang berkesempatan untuk duet dengan orang yang memperkenalkan dirinya pada dunia tulis-menulis.

Bagian terakhir adalah pengalaman pribadi saya. Sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kesenangan bila akhirnya naskah buku yang kami beri judul (sementara) Dari Jomblo Sampe Merit (DJSM) dinyatakan LOLOS oleh Penerbit ANDI Yogyakarta. Buku ini merupakan hasil kolaborasi antara saya dengan Eva Yunita, yang akrab dipanggil "Kak Eva" atau "Mak Epha". Bagi saya, Kak Eva lebih dari sekadar pemimpin muda yang dulu pernah menjadi salah satu pemimpin dalam komunitas muda di gereja lokal kami. Kak Eva-lah yang berjasa "menemukan" potensi menulis dalam diri saya serta "menumbuhkan" keyakinan diri saya melakukan aksi nyata lewat tulis-menulis.

Oleh karena ini, sungguh menyenangkan kalau tidak lama lagi buku DJSM dapat terbit dan menjadi semacam "buku panduan" buat anak muda, terutama anak muda kristiani, dalam urusan percintaan (asmara). Memang buku ini kami tulis dengan perspektif kristiani, sesuai dengan keyakinan iman kami dan pengajaran firman Tuhan yang pernah kami terima. Kami berdoa ... kiranya buku ini boleh menjadi berkat dan menaikkan harapan di bangsa ini bahwa masih ada generasi muda yang kehidupan asmaranya beres, punya tujuan (visi), nilai-nilai kebenaran, dan siap menjadi calon pengantin pria dan wanita yang berbeda dari orang muda kebanyakan.

Untuk sementara, saya hanya bisa "membocorkan" isi buku lewat gambar berikut ini. Tunggu ulasan dan cerita seru selanjutnya mengenai DJSM ini. Tuhan memberkati:


(BERSAMBUNG ...)

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...