Sunday, April 19, 2015

Nama Anak Ini: Kaleb!

Minggu pagi, saya beserta istri terlibat dalam pelayanan Sekolah Minggu dalam rangka Paskah Anak di daerah Klaten. Kami melayani bersama dengan tim dari Yogyakarta. Cukup seru juga acaranya dari awal sampai akhir. Suasana yang sangat saya rindukan setelah sekitar 1 tahun tidak lagi melayani di PPA yang bersinggungan langsung dengan anak-anak.

Menjelang akhir khotbah yang diselingi tampilan drama ... saya bergerak di antara anak-anak untuk mendoakan beberapa anak. Salah satu anak setelah saya dekati dan coba tanyakan namanya. Anak ini bernama Kaleb, masih kelas 1 SD.

Tak butuh waktu lama, seperti ada dorongan dalam hati saya untuk bercerita seputar Kaleb sebelum mendoakan anak ini. Terjadilah dialog singkat seperti berikut:

"Kamu tahu kalau namamu ada di Alkitab?" (Saya)

"Tahu" (Kaleb)

"Tahu Kaleb itu siapa? Yang di Alkitab lho ... (Saya)

(Anak itu sedikit ragu)

"Kaleb itu temannya Yosua, ia seorang pemimpin bangsa Israel yang hebat." (Saya)

"Kamu mau menjadi pemimpin atau pengikut?" (Saya)

"Aku mau jadi pemimpin" (Kaleb)

Selanjutnya saya menjelaskan secara cepat mengenai apa saja yang dapat Kaleb kecil ini lakukan kalau memang dia ingin menjadi pemimpin. Setelah itu kami berdoa...

***********************************************************************************
Ah, senangnya bisa terlibat kembali dalam pelayanan anak. Saya percaya "momen ilahi" yang terjadi hari itu akan membuat perbedaan besar dalam diri si Kaleb kecil. God Bless You adik Kaleb! :-D

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...