Friday, September 25, 2015

Seminar D-S-L-R di GKJ Canden


Kemarin, tepatnya 25 September 2015 pagi, kesempatan terbuka bagi saya untuk hadir di tengah kumpulan anak-anak muda untuk berbagi seputar buku Dari Jomblo Sampe Merit. Adalah GKJ Canden, Bantul yang menjadi penggagas sekaligus tuan rumah dari acara seminar D-S-L-R (Dating-Sex-Love-Relationship) yang juga dihadiri oleh beberapa gereja sekitarnya. Ada lebih dari 50 remaja-pemuda yang meluangkan waktu untuk hadir dan mendengar materi seminar.

Sekitar pukul 09.15 acara dimulai dengan doa pembukaan, puji-pujian, diikuti pembacaan profil pembicara (dipajang pula tuh foto saya yang di slide :-p ). Selanjutnya microphone diserahkan dan pembicaraan seputar pergaulan dan asmara dimulai. Selama sekitar 1 jam sekitar 25 slide ditayangkan, yang sesekali terdengar gelak-tawa dari para peserta seminar menanggapi gurauan dari pembicara.

Setelah materi seminar disampaikan, ada break 15 menit untuk peserta menikmati snack yang disediakan panitia, lalu acara berlanjut dengan tanya-jawab. Ada beberapa pertanyaan yang terlontar, beberapa di antaranya:

1) Boleh tidak anak usia 13-14 tahun berpacaran?
2) Gimana tips berpacaran yang baik?
3) Gimana cara nolak yang halus supaya tidak menyakiti perasaan orang lain?
4) Kok bisa ada orang Kristen cerai? Gimana caranya supaya tidak cerai?

Acara diakhiri dengan pembagian buku dari pembicara kepada 4 orang ketua pemuda yang hadir selama seminar, ditambah 1 buku untuk majelis pendamping pelayanan anak muda di GKJ Canden. Buku yang dibagi tentu Dari Jomblo Sampe Merit dong!

Sungguh merupakan kesempatan yang sangat berharga untuk bisa berbagi dan membekala generasi muda, supaya kelak, mereka bisa mempersiapkan masa pacaran dan pernikahan dengan sebaik mungkin, bahkan melakukan persiapan yang terbaik!

Berikut oleh-oleh foto dari seminar tersebut:

Pembicara beraksi

Apa harapan kalian setelah ikut seminar ini? (Tanyaku)

Anak ini menyegarkan suasana yang panas!!

Pembagian buku DJSM untuk ketua pemuda dan majelis pendamping
GBU guys! Terima kasih buat keramahan kalian!

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...