Monday, February 27, 2012

Latihan Menguasai Diri

Pagi ini sarapan rohaninya mengenai penguasaan diri. Mau dong punya penguasaan diri karena

orang yang bisa menguasai layaknya kota yang kuat, tidak mudah ditembus oleh musuh, tidak

mudah dirobohkan, tidak mudah dihancurkan...! ^_^ (status terbaru FB saya pagi ini)


Jadi inget peristiwa tadi malam yang membuktikan saya masih perlu latihan penguasaan diri. Ada

pengendara mobil (pick-up) membunyikan klakson dengan keras tepat di belakang motor saya.

Otomatis, karena agak kaget dan panas hati, iseng-iseng coba membalas klakson itu.

Eh...malah sopirnya terlihat nggak terima. Mobilnya dipelankan supaya bisa sejajar dengan

motor saya. Ya jelas, tidak saya ladeni. Saya pun melambatkan sepeda motor supaya insiden

kecil itu tidak berlanjut.

Namun, dari peristiwa itu saya belajar dua hal:

1.Jalan raya masih menjadi tempat "terpanas" yang membuat emosi orang mudah tersulut.

Lebih baik diam (mengalah) daripada ingin membalas tapi bisa berujung pertikaian. Anggap

aja latihan kesabaran kalo ada yang klakson sembarangan. Jangan lupa juga berhati-hati dan

berdoa karena jalan raya sering memakan korban

2. Saya masih perlu belajar menguasai diri dan tidak terbawa emosi ketika ada tindakan

pengendara mobil atau motor yang agak "gila". Kata orang, "Sing waras ngalah..." Mendingan
jadi orang waras aaahhh.... ^_^

Sekian postingan terbaru saya. Nantikan tulisan-tulisan saya selanjutnya. GBU

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...