Selamat datang kembali di blog ini. Maaf baru aktif kembali setelah sekian lama tak mengunggah tulisan. Kali ini saya akan membagikan sedikit "oleh-oleh" dari perkenalan saya dengan "PAXEL", jasa ekspedisi yang lumayan baru dengan konsep yang berbeda.
Konsep yang langsung dapat terlihat saat "Co-Founder"-nya menyapa langsung para blogger yang diundangnya untuk syukuran sekaligus perkenalan PAXEL di Yogyakarta. Seperti apa? Langsung simak saja ulasannya berikut ini:
****
Apa yang ada dalam benak Anda saat mendengar acara
promosi produk atau layanan jasa yang terbilang sebagai “pemain baru”? Istilah “soft-opening”,
“grand-opening”, “atau “launching” biasanya kerap dipakai. Bagaimana dengan
SYUKURAN?
Itulah istilah yang dipakai oleh Djohari Zein saat
menyampaikan sepatah dua patah kata dalam acara PAXEL Blog Gathering Yogyakarta
pada Sabtu (24/11/2018). Bertempat di lantai 3 dengan ruangan transparan berdinding
kaca ala Ling-Lung Kopi & Eatery, Sleman, DIY, kisah perjalanan bisnis dan
kehidupan pribadi Djohari menarik perhatian puluhan blogger yang sengaja didatangkan untuk menghadiri “syukuran”
sekaligus perkenalan dari PAXEL.
Dalam pemaparannya, Djohari berkata bahwa para blogger ini dikumpulkan bukan untuk
acara promosi, melainkan untuk meminta doanya terkait perluasan cakupan layanan
PAXEL yang mulai masuk wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sebelumnya PAXEL
telah eksis terlebih dahulu di wilayah Jabodetabek dan Bandung.
Djohari Zein, Co-Founder PAXEL (keluargahamsa.com) |
Apa beda PAXEL dengan
layanan ekspedisi lain?
Pertanyaan di atas muncul juga dalam acara tersebut,
termasuk saya yang merasa penasaran juga. “Kalau tidak ada nilai lebihnya,
ngapain beralih pakai PAXEL?” pikir saya dalam hati. Ternyata pertanyaan saya
terjawab lewat pemaparan dari “orang-orang penting”-nya PAXEL.
Menurut penangkapan saya selama mendengar pemaparan
tersebut, setidaknya ada empat hal menarik yang coba ditawarkan oleh PAXEL:
PERTAMA, konsep “SameDayDelivery” atau pengiriman pada hari
yang sama. Menggunakan aplikasi yang dapat diunduh lewat Playstore atau Google Play, dengan
syarat dan ketentuan yang ada, PAXEL berupaya mengirimkan paket SEHARI SAMPAI
kepada para pelanggan atau pengguna layanan ekspedisi ini.
KEDUA, biaya kirim paket tidak dihitung berdasarkan jarak (kilometer),
tetapi tarif flat berdasarkan standar paket (custom) yang ditetapkan pihak PAXEL.
Misalnya, pada masa promosi ini, PAXEL menawarkan kiriman dengan harga Rp.
25.000 saja untuk kiriman area Solo-Jogja-Semarang.
KETIGA, bukti pengambilan dan pengantaran paket. Salah satu prosedur
yang diterapkan oleh manajemen PAXEL adalah memotret paket ketika kurir (disebut
dengan HERO) mengambil barang dan ketika barang sampai. Si penerima paket (jika
bersedia) juga akan difoto, yang selanjutnya dapat dilihat oleh si pengirim
paket pada aplikasi PAXEL di gawainya sebagai bukti bahwa kiriman akan sampai.
KEEMPAT, estimasi waktu paket tiba. Jika ekspedisi lain
mungkin tak menargetkan pukul berapa paket akan diterima, maka PAXEL mencoba
menawarkan pilihan kepada si pengirim, untuk “memperkirakan sendiri” paket akan
sampai ke penerima. Hal ini cukup positif karena si penerima paket tak perlu
menunggu seharian untuk menerima paket tersebut, seperti yang sering terjadi.
Pengalaman Mencoba
PAXEL
Saya sendiri sudah mencoba mengirim lewat PAXEL, sekaligus
ingin memanfaatkan “saldo kebaikan” sebesar Rp. 100.000 yang diberikan oleh PAXEL
saat men-download aplikasinya. Saya mengirim “bingkisan” yang saya peroleh dari
acara tersebut ke alamat kantor.
Barang pun saya terima dengan baik, lengkap dengan foto
paket, nama penerima, waktu penerimaan barang, dengan “sejarah pengiriman” yang
dapat saya ikuti (telusuri) lewat aplikasi PAXEL di gawai pribadi saya.
Terkejut sedikit saat melihat pengemasan yang rapi, juga kalimat
motivasi beserta secarik kartu ucapan terima kasih dari PAXEL, seperti ada di
gambar ini:
Oleh-oleh dari kumpul Blogger yang dikirim lewat jasa PAXEL |
Ucapan terima kasih dan kalimat inspiratif dari manajemen PAXEL |
Jadi, apakah Anda mulai tertarik untuk mencoba PAXEL? Silakan
langsung unduh aplikasinya lewat Playstore
atau Google Play, dapatkan saldo gratis sebesar Rp. 100.000
langsung, lalu mulailah berpetualang dengan mengirim paket pertama Anda. Jangan lupa setelah unduh aplikasi, masukkan referral code ini ya: widodo1305.
****
Terakhir, saya ucapkan “Selamat!” buat mulai beroperasinya PAXEL ke
wilayah Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Sukses untuk Bapak Djohari dan seluruh
tim dari PAXEL. Semoga masyarakat bisa semakin merasakan kemudahan dalam
mengirimkan paket barang, plus merasakan langsung sentuhan kebaikan seperti
yang menjadi slogan dari PAXEL.
Sukses buat PAXEL!
Wah, saya sudah coba paxel juga.. Dan sejauh ini memuaskan..
ReplyDeleteTerima kasih mbak Sapti atas komentar dan cerita positifnya :-)
DeleteSelamat yeaayy... nunggu paxel hadir di klaten.
ReplyDeleteTerima kasih ... semoga PAXEL segera melebarkan sayap ke Kkaten
DeleteAlternatif banget ya Paxel ini untuk jasa pengiriman...
ReplyDeleteBetul kakak Ardian..bisa dicoba langsung :-)
DeleteSemoga paxel segera mengcover area DIY juga ya
ReplyDeleteBetul mbak Nicken .. itu harapan kita semua
Deletesukses mas pengiriman yang kemarin.
ReplyDeleteSukses..saya blum menyadari, eh sudah sampai..greget kaan? :-)
ReplyDeleteAku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊
ReplyDeleteMantap dong kalo gitu :-)
DeleteAku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊
ReplyDeleteAku juga udah coba kak. Beneran sameday, nggak abal-abal 😊
ReplyDeleteAsyik ya, kak. Makasih ulasannya. Jadi makin mantap pake Paxel.
ReplyDeleteJelas asyik, Kak Wahyu ... :-D
DeleteKejujuran itu penting emang kak, apalagi di jaman sekarang, seru banget ya syukurannya paxel
ReplyDeleteYes...PAXEL kenalannya seru...semoga layanan terus baik bahkan semakin baik..
DeleteKirim barang hari ini sampai hari ini.. Wahh cocok
ReplyDeleteCocok! Silakan coba :-)
DeletePaxel, alternatif pengiriman dengan layanan same day delivery, jadi bisa antarkan kebaikan dalam satu hari.
ReplyDelete