Friday, June 5, 2015

Apakah Anda Salah Sambung?

Sebuah adegan dalam film PK:

Tokoh Jaggu menerima telepon "salah sambung" yang menyangka bahwa nomor yang ia tekan adalah nomor rumah sakit. Jaggu sudah beberapa kali menerima telepon dari orang yang sama, tetapi orang ini masih menyangka bahwa ia sedang menelepon rumah sakit, sehingga ia menanyakan tentang seseorang yang sedang dirawat di sana.

Saking kesalnya, Jaggu lantas ngerjain orang yang di telepon dengan berkata bahwa orang yang ia maksud sudah mati. Ia bisa datang dan mengambil jasad orang tersebut.

Mendengar itu, tokoh PK mengerti satu hal: Ada banyak orang sebenarnya SALAH SAMBUNG ketika mencoba menghubungi TUHAN. Nomor yang disangkanya sebagai "nomor Tuhan" ternyata bukan. Alhasil, orang tersebut "dikerjain" oleh pihak lain yang menerima "panggilan" telepon itu.

Apakah Anda selama ini salah sambung dan ternyata dikerjain oleh "pribadi" yang sebenarnya bukan TUHAN, Sang Pencipta alam semesta dan segala isinya? Ini yang saya yakini sebagai "nomor panggilan" yang benar:

AKULAH (Yesus) jalan, dan kebenaran, dan hidup (TIDAK ADA PRIBADI LAIN)

Dan keselamatan TIDAK ADA di dalam siapa pun juga selain di dalam DIA (Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada MANUSIA, yang olehnya (oleh Yesus) kita dapat diselamatkan.

Kabar baiknya adalah DIA sangat mengasihi Anda, bahkan DIA telah berkorban bagi umat manusia dengan pengorbanan-Nya di kayu salib ketika tidak ada jaminan manusia percaya kepada-Nya. DIA menjanjikan bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, serta menerima dan mengakui DIA sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka kita akan diselamatkan dan memperoleh hidup kekal.

Apakah kita yakin tidak sedang "salah sambung" dan "dikerjain" oleh pribadi lain, yang sebenarnya bukan TUHAN? Renungan sungguh-sungguh karena kehidupan atau kematian pada masa kekekalan ditentukan oleh keputusan kita selama masih hidup di dunia.

Tuhan Yesus memberkati






No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...