Friday, June 5, 2015

Pelajaran dari Rekan Sekantor :-)

Pagi ini mendapatkan hal yang menarik ketika salah seorang fasilitator komsel di kantor memberi kabar: "Motorku mogok, tolong dicarikan gantinya untuk pimpin komsel ya."

Entah kenapa, dalam hati saya yakin orang ini tetap berusaha datang sesegera mungkin supaya bisa tetap hadir di komselnya. Singkat cerita, ia memang terlambat tiba di kantor, tetapi akhirnya tetap mengikuti komsel mendampingi back-up fasilitator yang saya minta menggantikan dalam memimpin komsel.

Apa yang sebenarnya terjadi ketika sepeda motornya mogok? Setelah komsel saya bertemu dengannya, lalu mendapatkan cerita ini. Setelah sepeda motor mogok dan berusaha di-starter tapi tetap tidak bisa menyala, lantas ia menelepon kakaknya supaya datang membantunya. Setelah sang kakak datang, rekan saya ini lalu menitipkan sepeda motor di pos polisi, dan bergegas menuju kantor dengan diantarkan oleh kakaknya. LUAR BIASA!

Mentalitas semacam ini jarang sekali ditemui pada masa sekarang. Memimpin komsel bagi beberapa orang mungkin sekadar rutinitas atau program gereja, tetapi bagi rekan saya ini, memimpin komsel adalah tanggung jawab yang Tuhan berikan untuk mengajar, memuridkan, dan mendampingi jiwa-jiwa supaya bertumbuh dalam pengenalan akan firman dan pengenalan akan Tuhan.

SALUT...!!! ^.^

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...