Sunday, May 25, 2014

Hai Istriku ...

Hai istriku ... udah maem belum? Kalau udah, apa lauknya...?
Papa tadi maem pake sop plus tahu-tempe ...

BBM singkat ini baru saja saya kirim buat istri saya tercinta.
Belum dibalas ... mungkin baru sibuk di sekolahan (istri saya guru di sebuah sekolah swasta)
Tidak masalah ... nanti juga pasti dibalas karena status BBM sudah delivered.

Bagi kami, saling berkirim SMS untuk sekadar bertanya alias say hello, bertanya menu makan siang, atau jika ada kabar gembira (misalnya tiba-tiba ada yang kirim uang atau dapat arisan .... ) tak jarang kami juga saling memberi info...

"Penting nggak sih BBM-an kayak gitu? Isinya juga sepele ..., " mungkin ada yang bertanya begitu.
Saya tidak tahu berapa banyak yang setuju atau sependapat dengan pernyataan di atas atau dengan pernyataan saya setelah ini.

Bagi saya (dan bagi kami) hal seperti ini sangat penting, setidaknya untuk tiga alasan:

*Menjalin komunikasi
*Berbagi informasi
*Memberi semangat dalam bekerja

Tentu kami akan bertemu sore hari (ketika saya sudah selesai bekerja) dan tetap bisa berkomunikasi ... tetapi mari diingat kalau hal-hal yang dianggap sepele tadi, biasanya dilakukan oleh mereka yang dimabuk asmara alias baru pacaran.

Apa alasannya hal-hal sepele tetapi asyik dan terkadang juga seru tersebut tidak diteruskan setelah menikah? Bagi saya (dan kami) kebiasaan sederhana ini masih perlu diteruskan, bahkan diharuskan karena setelah menikah, kita juga masih boleh untuk pacaran kok.

Lewat komunikasi kecil, sederhana, dan singkat inilah ... tanpa sadar ikatan komunikasi di antara kami sebagai suami-istri tetap terjalin selama hampir dua tahun terakhir, atau hampir empat tahun kalau dihitung sejak kami jadian.

Jadi ... apa menu makan siang Anda hari ini? Jangan lupa menyapa istri atau suami Anda ... walaupun sekadar say hello. Bahkan kalo perlu ditambah dengan emoticons2 menarik, lucu, dan unyu2...

Selamat mencoba ^.^

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...