Wednesday, January 14, 2015

Uji Coba Materi DJSM

Ceritanya ... awal tahun ini saya mendapat kesempatan untuk mengisi acara retreat kaum muda sebuah gereja. Rentang usia pesertanya mulai dari 12 sampai lebih dari 20 tahun. Temanya "Pasangan Hidup Pasti" dengan sub temanya mengajarkan agar kaum muda (remaja-pemuda) yang hadir, bisa lebih memahami seputar cara mendapatkan pasangan hidup dan bagaimana menjalani pacaran yang sehat (menurut standar Alkitab)

Saya pun teringat akan beberapa bagian dari buku Dari Jomblo Sampe Merit yang pas untuk dipakai sebagai materi dalam retreat tersebut. Ditambah gambar-gambar yang unik dan lucu serasa pas untuk ditampilkan dalam slide Power Point yang akan dijadikan materi. Namun sayang seratus ribu sayang, pada hari-H, dapat berita bawah LCD yang akan dipakai selama retreat ternyata rusak. But ... show must go on... tanpa layar terkembang ... eh ... layar yang bisa nampilin gambar, materi tetap bisa disampaikan... :-D

Saya menyebutnya sebagai fase uji-coba materi DJSM sebelum bukunya terbit dalam waktu dekat. Dua gambar materi PP-nya saya tampilkan sebagai berikut: 


Gambar 1 Menantang orang muda yang merasa siap untuk pacaran ^.^

Gambar 2 Pengaruh komunitas yang tak bisa diabaikan
"Nah...kok gambarnya cuma dua?" mungkin ada yang nanya gitu.

SENGAJAAAA... supaya penasaran ... masa semuanya saya buka di sini? Nanti bukunya jadi tambah laris donk...hahaha...

Sekian dulu cerita ini akan saya akhiri ... yang jelas ... materi ini sangat pas dan bermanfaat untuk disampaikan pada sesi retreat awal tahun ini. Buat yang pengen dapat materi lebih lengkapnya ... bisa kontak saya langsung :-)

Niih data kontak sayaaa.... ^.^

Widodo Surya P.
Email: widodo.surya.putra@gmail.com
Pin BB: 5197F88F
SMS/TELP/ WA: 085647219214

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...