Tuesday, February 3, 2015

Sedikit Bocoran Isi "Dari Jomblo Sampe Merit"

Hai .. hai ... hai... jumpa lagi dengan saya setelah beberapa hari off alias tidak sempat update isi dari blog ini. Buat yang udah nungguin berhari-hari dan menantikan info terbaru, khususnya seputar buku Dari Jomblo Sampe Merit ... hari ini saya akan berbagi sedikit mengenai isi dari buku ini.

Berikut bocoran dari PRAKATA yang ada dalam buku DJSM:

Udah lama kami punya niat untuk membuat buku yang bisa menolong orang muda menyiapkan pernikahan yang baik dan berkenan di hati Tuhan. Sesuatu yang ngga’ mudah mengingat keadaan zaman sekarang, di mana dunia menganggap pernikahan bukan lagi sebagai sesuatu yang sakral.
Fakta membuktikan, ngga’ sedikit komitmen dalam pernikahan menjadi begitu rapuh, sehingga ada banyak pasangan gampang banget bilang “cerai” atau cerai beneran. Gimana dengan persiapan pernikahan? Ngga’ jauh beda. Banyak anak muda yang asal-asalan dalam mempersiapkan pernikahan, mulai dari cara memilih pasangan, saat menjalani hubungan, sampai masa-masa menjelang pernikahan. Nilai-nilai dunia begitu membombardir sehingga kita ngga’ lagi mengerti mana yang sesuai firman Tuhan, mana yang abu-abu, bahkan mana yang jelas-jelas keliru.
Kerinduan kami, akan muncul generasi muda yang bangkit untuk menjalani hidup sesuai standar yang Tuhan inginkan, mengerti cara menjalani hubungan yang benar, dan akhirnya dapat mempersiapkan pernikahan dengan benar dan ngga’ asal-asalan. 
Trus apa sih isi dari buku DJSM ini?

Kami membagi buku ini dalam tiga bab utama, bicara tentang tiga proses yang perlu dijalani sebelum menjalani kehidupan dalam pernikahan. Dimulai dari Proses Mendapatkan Pasangan dari Tuhan, diteruskan dengan Menjalani Hubungan yang Sehat dan Jadi Berkat, lalu ditutup dengan Proses Mempersiapkan Pernikahan Kudus.

 31 artikel di dalam DJSM disajikan secara ringan, bahasa yang dapat ditangkap oleh anak muda, tapi isinya tetap bernas alias berbobot gitu lho. Beberapa artikel yang bisa kita temukan dalam buku ini antara lain:

Buat yang masih Jomblo atau Single:

Pilihlah “Si Dia” karena Kita Mencintainya 
Gimana Sih Kita Tahu Dia “Orangnya”?
Tuhan Selalu Punya Cara 
Tuhan Bicara: Kamu Pasangan Hidupku!
+ 6 artikel menarik lainnya

Buat yang udah In A Relationship atau pacaran:

Virgin is Cool                                                               
Belajar Punya Agenda yang Jelas                               
Pilar-pilar Kokoh dalam Membangun Hubungan
Mantan, Bisakah Jadi Teman?
+ 8 artikel menarik lainnya 

Buat yang mulai siap-siap rencanakan pernikahan:

Berpetualang dalam Keuangan
Rukun dengan Camer
Cermat Memilih WO
Nikat Adat Boleh Ngga' Sih?
+ 5 artikel menarik lainnya

Gimana ... penasaran kan apa isi buku ini? Tunggu dalam waktu dekat ... setelah resmi terbit dan di-launching...buku ini bisa segera memberkati hidup anak-anak muda di Indonesia. GBU :-D

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...