Thursday, March 19, 2015

Mengenai NAMA LABEL

Halo ...

Saya beri label untuk bagian ini "Keyakinan Saya". Mengapa bukan "Agama Saya" yang saya pilih untuk memberi nama bagian ini? Bagi saya, keyakinan dengan agama itu berbeda. Menjadi pemeluk agama tertentu bukan berarti otomatis seseorang meyakini ajaran atau panduan dari agama yang dianutnya. Namun, orang seseorang meyakini akan sesuatu hal, yang menjadikan dirinya pemeluk agama tertentu, biasanya iman dan kerohaniannya bertumbuh jauh lebih pesat.

Dalam KTP, memang tertulis bahwa saya beragama Kristen. Itu terjadi setelah saya meyakini mengenai Pribadi bernama Yesus, yang saya akui sebagai Tuhan dan Juruselamat saya secara pribadi. Oleh karena keyakinan inilah, saya disebut "Kristen" sehingga muncullah "Kristen" di KTP saya. (Btw, orang yang ber-KTP Kristen belum tentu meyakini ajaran seperti tuntunan agama yang dianutnya karena bisa saja orang terpaksa menjadi Kristen karena alasan: pernikahan, jabatan, iming-iming sembako, dll; bukan karena hal yang bersifat prinsip)

Keyakinan ini murni dan mutlak adalah urusan pribadi, bukan karena saya semata-mata karena saya dilahirkan oleh orangtua yang beragama Kristen. Sekalipun saya bersyukur terlahir di keluarga Kristen. Nah, seiring berjalannya waktu, hingga sekarang saya berusia 32 tahun, keyakinan ini semakin kuat. Tak dapat dipungkiri, hidup saya banyak dipengaruhi oleh ajaran yang tertulis dalam ALKITAB, yang saya yakini (nah, bicara keyakinan lagi), sebagai penuntun sekaligus standar kebenaran tertinggi di muka bumi ini. Dari ALKITAB pula saya mengerti, sehingga akhirnya menerima kebenaran, bahwa Yesus bukan sekadar manusia biasa, melainkan Tuhan, Juruselamat, Raja di atas segala raja, yang kelak akan datang kembali sebagai Imam Mahdi.

Nah, khusus pada bagian ini, nantinya tulisan-tulisan yang akan saya tampilkan, memang berkaitan erat dengan keyakinan saya serta pengaruh yang ALKITAB berikan kepada saya, sampai hari ini dan seterusnya. Jika Anda kurang setuju atau punya pendapat lain, tidak masalah karena saya tidak sedang memaksa siapa pun lewat tulisan-tulisan yang saya buat.

Namun, jika Anda kemudian tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai keyakinan saya ini, silakan kontak saya lewat nomor kontak maupun e-mail yang ada di sebelah kiri atas halaman blog ini. Saya akan dengan senang hati berbagi atau menceritakan kepada Anda hal-hal luar biasa mengenai pengalaman pribadi saya bersama DIA.

Selamat membaca. Tuhan memberkati ^.^



No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...