Monday, March 2, 2015

DJSM adalah Kita ...

Puji Tuhan ... kurang dari sebulan yang lalu, tepat seperti target semula, buku Dari Jomblo Sampe Merit sudah terbit. Saya dan rekan yang menulis buku ini meyakini bahwa buku ini terlalu berharga untuk didiamkan, apalagi dibiarkan berlalu begitu saja. Informasi mengenai buku ini, terutama 31 artikel di dalamnya, kami percaya merupakan warisan yang sangat berharga bagi generasi muda, juga para orangtua di Indonesia.... kami menulis dari hati kami, yang rindu agar generasi muda, bisa diperlengkapi sehingga nantinya mereka bisa jaga diri, jaga hidup, dan punya pernikahan yang ekselen.

Kami menyadari bahwa kami TAK MUNGKIN berjuang sendiri karena keterbatasan yang ada, tetapi kita bisa lakukan ini bersama-sama. Buku ini memang kemungkinan besar sudah ter-display di toko buku Gramedia atau toko-toko buku kristen yang bermitra dengan penerbit ANDI, tetapi kita tidak bisa bersikap pasif hanya dengan menanti kedatangan konsumen untuk membeli buku ini langsung ke toko buku. Waktunya terlalu berharga untuk buku ini hanya "diam" menanti pembeli datang. Informasinya harus disebarluaskan!

Oleh karena itu, izinkan saya meminta kepada para pembaca blog ini sebagai berikut:

Jika kamu masih muda (usia remaja-pemuda) izinkan saya menyarankan agar kamu lakukan 4 hal berikut:

1) Beli buku ini. Harga hanya Rp. 28.000 rasanya tidak terlalu mahal ya, apalagi dibanding isinya yang sangat bermanfaat bagi masa kini dan masa depan hidupmu. Saya yakin kalo minta ortu pasti boleh karena ini untuk kepentingan dan masa depanmu. 

2) Setelah beli, baca sampai habis seluruh buku ini untuk mendapatkan gambaran utuh mengenai fase hidup dari jomblo sampe merit.

3) Ceritakan kepada orang lain, bisa secara lisan, tulisan, meminta mereka mengunjungi blog ini, dan lain sebagainya, sehingga mereka akhirnya juga membeli buku ini.

3) Jangan pinjamkan buku ini. Biasanya buku kalo dipinjam entah kapan dikembalikan dan kamu juga jadi nggak bisa baca ulang buku ini kalo dirasa perlu mengulang

4) Praktekin apa yang ditulis dalam buku ini. Semua artikel sengaja dibuat dengan kondisi yang dialami anak-anak muda di Indonesia sehingga rasanya tidak sukar untuk diterapkan. Kalo hanya jadi teori atau kumpulan pengetahuan, ya jelas nggak banyak gunanya.

*******************************************************************************

Jika Anda pembina remaja-pemuda, guru agama, guru sekolah, kepala sekolah, atau fungsi lain yang berkaitan dengan pendidikan dan pendampingan remaja-pemuda, izinkan saya meminta Anda melakukan beberapa hal berikut:

1) Kabarkan info mengenai buku ini kepada para remaja-pemuda yang Anda bimbing dan minta mereka agar bisa membeli buku ini.

2) Jika kondisi keuangan dirasa tidak memungkinkan ... minta mereka beli joinan bersama 2-4 orang teman...rasanya tidak terlalu berat yah ... lalu buku bisa untuk bahan diskusi sambil memberi kesempatan untuk dibaca bergiliran antara mereka.

3) Jika ada dana untuk belanja bahan bacaan ... masukkan buku ini menjadi pilihan, tergantung jumlah remaja-pemuda yang ada. Jika cukup banyak ... beli satu eksemplar tentu saja akan kurang..

4) Jadikan buku ini sebagai bahan untuk diskusi, sharing, atau bahan obrolan. Jika dirasa perlu undang penulis untuk hadir langsung ... penulis siap 200% untuk hadir asalkan waktu memungkinkan (pas) dan jarak yang bisa terjangkau serta memungkinkan bagi penulis

5) Jika kondisi keuangan Anda memungkinkan, belikan mereka buku ini sebagai investasi untuk masa depan mereka kelak. 

*******************************************************************************

Jika Anda orangtua dengan anak remaja-pemuda atau dewasa muda tapi belum menikah ...

1)  Belikan buku ini segera (bila perlu kalau Anda mengetahui ada kerabat atau saudara yang punya anak dengan usia sebaya dengan anak Anda, belikan juga sebagai hadiah atau pemberian yang berharga bagi masa depan mereka).

2) Diskusikan isi bukunya bersama anak ... Anda bisa temukan cara-cara praktis baik bagi anak maupun Anda sebagai orangtua supaya manfaat dari buku ini bisa maksimal. 

3) Ceritakan kepada orangtua lain yang Anda kenal ... lalu ajak mereka poin 1 dan 2 seperti di atas 


*******************************************************************************

Jika Anda adalah hamba Tuhan (majelis, penatua, gembala, atau pejabat gerejawi)

1) Mintalah semua pembina remaja-pemuda membaca buku ini (jika kondisi keuangan gereja memungkinkan ... bisa investasi dengan membelikan atau meminjamkan untuk mereka.

2) Jadikan bahas diskusi atau obrolan saat ada persekutuan muda. Jika dirasa perlu, bisa undang penulis untuk sharing di gereja lokal Anda

3) Jadikan buku ini "wajib baca" bagi semua orangtua dan jemaat muda (dan sarankan mereka melakukan beberapa poin di atas sesuai dengan kategori yang telah disebutkan)

*******************************************************************************
Terakhir ... bagi Anda pengguna aktif jejaring sosial (FB, twitter, WA, LINE, Path, dll) silakan bisa bagikan informasi mengenai blog ini atau silakan berkreasi dengan menggunakan cover depan yang terpasang dalam blog ini. Silakan co-past tanpa perlu meminta izin. Hanya sudilah kiranya memberitahukan via email atau minimal TAG FB pribadi saya (Widodo Surya Putra) supaya saya mengetahuinya.

Mari berjuang bersama sebarkan kebaikan demi generasi muda di bangsa ini. Memang kami yang "dititipi proyek" oleh Tuhan untuk membuat buku ini, tetapi kami membutuhkan kerja sama dari Anda semuanya. Buku DJSM dibuat untuk kita semua ... harapan kita demi masa depan generasi muda dan bangsa ini. Terima kasih. Tuhan memberkati ^.^



Salam,



Widodo SP 
(Penulis DJSM)

No comments:

Post a Comment

Rutinitas Rumah Sakit dan Insight "You'll Never Walk Alone" Mengisi Soreku yang Syahdu ...

  Ilustrrasi rumah sakit (Source: www.wphealthcarenews.com) Di tengah suasana sore yang syahdu setelah diguyur hujan deras bercampur angin y...